Thursday 27 November 2014

Contoh Website Simple dengan HTML dan CSS

Hai sahabat blogger !


Kali ini Saya akan posting salah satu tugas Mata Kuliah Struktur Data dari Dosen Saya..

Untuk itu saya harus menyertakan bioadata kampus terlebih dahulu, agar Dosen yang bersangkutan tahu bahwa saya sudah mengerjakan tugas..


Nama : Indra Nurfajri
NPM : 432007006130148
Kelompok : A
Kelas Karyawan
STMIK Tasikmalaya

Tugasnya adalah membuat web sederhana dengan html..


1. Buka notepad ++ atau kalau belum terinstall di komputer Anda, bisa pake notepad biasa.
2. Silahkan masukkan kode html berikut :





3. Simpan kode berikut dengan klik save as dan beri nama index.html

4. Kemudian buat file baru di notepad untuk membuat css, berikut kode css nya:



5. Simpan kode css dengan klik save as dan beri nama basircomp.css
6. Setelah itu simpan kedua file tersebut di dalam sebuah folder dan tambahkan gambar dengan nama BASIRCOMP.png dan background.jpg sehingga dalam folder tersebut terdapat empat buah file seperti berikut :




7. Buka index.html dengan browser mozilla firefox maka akan tampil seperti berikut





Terima kasih ..
Semoga Bermanfaat ^_^









Ditulis Oleh : Basir // 3:21:00 pm
Kategori:

19 comments:

  1. gambarna teu muncul drew kudu sarua ukuran gambar jeung pengaturan di css na??

    ReplyDelete
  2. Mau tanya klo misalnya layoutnya itu di posisinya di tengah gmana. Jadi layoutnya di tengah dan gak landscape

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake div nanti d cssnya d atur biar tetep d tengah

      Delete
    2. margin layoutnya diatur di 200px dan auto
      jadi, margin:200px auto; tergantung, apanya yang mau diposisi tengah, 200px itu utk posisi border atas terhadap browser kita, dan auto menempatkan posisi nya ditengah2

      Delete
  3. Membantu banget, Terima kasih ya :)))

    ReplyDelete
  4. simpel ni ...siap di praktekiin

    ReplyDelete
  5. permisi gan. izin tanya. bagaimana membuat lengkungan pada suatu form, supaya tidak keliatan "tajam"

    ReplyDelete
  6. Kok gue bikin beda sih njing

    ReplyDelete
  7. gan ane udh coba gambarnya gak muncul

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Artikelnya keren kak dan sangat membantu banget, setelah saya baca dan pelajari sangat membantu saya pemula yang lagi banyak belajar tentang layout dihalaman web. semoga terus bisa update artikelnya, sukses buat kakak ya…Terimakasih atas tips dan cara-carany...semangat...
    perkenalkan saya Mutia Amirah Rahim
    Mari kunjungi Web kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete
  10. Terimaksih udah berbagi ilmu cara membuat layout website dengan menggunakan html dan css. artikelnya bisa buat latihan buat kita yang baru belajar web.semngat terus ya terus berkarya,,
    perkenalkan nama saya Miftahul Jannah
    nama website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete
  11. thanks you kak artikelnta tentang bagaimana cara membuat layout ini sangat bermanfaat bagi saya.atikelnya lumayan dimegerti dan dipahami.teruss membuat artikelnya dan tetap semangat perkenalkan Nama Saya Ufa Maryanti website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete
  12. Terima kasih kak atas artikelnya keren kak dan sangat berguna bagi kami, setelah saya baca dan pelajari sangat membantu saya pemula yang lagi banyak belajar tentang layout dihalaman web. semoga kedepan nya kakak bisa membuat artikel yang bermanfaat lainnya, sukses buat kakak ya…Terimakasih atas tips dan cara-carany...semangat...terus berkarya,, perkenalkan nama saya Derma Anzeny, silahkan kunjungi website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete
  13. Arigarato gozimasu, untuk artikelnya, dapat membatu saya dalam belajar tentang layout dihalaman webb. semoga kedepannya sukses ya untuk kakak. Terimakasih atas artikelnya.
    Perkenalkan nama saya Jheny Sandella, silahkan kunjungi website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete
  14. Thanks ya min...
    Berkat artikelnya,saya jadi paham dan mudah mengerti dalam belajar tentang layout dihalaman web..
    Semoga kedepannya admin bisa buat artikel yang bermanfaat lainnya..saya tunggu artikel selanjutnya min
    Perkenalkan nama saya Sawalia Safitri
    Kunjungi website kampus kami https://www.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.